View Full Version
Kamis, 30 Jun 2016

Serangan Bom Jibaku Kembar Taliban di Kabul Tewaskan 27 Taruna Polisi Afghanistan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Serangan bom jibaku kembar Taliban di pinggiran barat ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan 27 taruna polisi  dan melukai 40 orang lainnya, pejabat dan jubir Taliban menyebutkan hari Kamis (30/6/2016)

Tiga bus diserang oleh dua pembom ketika kendaraan itu mendekati ibukota dari provinsi tetangga Wardak, kata seorang pejabat polisi, menurut informasi awal.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan serangan pertama menargetkan sebuah bis yang membawa taruna polisi dan instruktur mereka. Kemudian, ketika penyelamat dan layanan darurat tiba, pelaku bom kedua menabrakkan mobilnya, yang dikemas dengan bahan peledak, dalam kendaraan mereka, membunuh puluhan, ia mengatakan

Pemboman terbaru itu datang 10 hari setelah serangan terhadap sebuah bus yang membawa penjaga keamanan bayaran asal Nepal yang bekerja untuk kedutaan Kanada di Kabul menewaskan 14 dari mereka.

Pada bulan April, setidaknya 64 orang tewas dalam serangan Taliban pada fasilitas layanan keamanan di Kabul dalam pemboman mematikan dari jenisnya di Afghanistan sejak 2011. (st/ptv)


latestnews

View Full Version