View Full Version
Senin, 15 Aug 2016

Pertempuran Sengit Kembali Pecah di Aleppo Setelah Oposisi Luncurkan Serangan Baru ke Rezim Assad

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pertempuran sengit terjadi di berbagai sektor kota Aleppo Suriah pada hari Ahad (14/8/2016) ketika koalisi pejuang oposisi melakukan ofensif terbaru tahap selanjutnya untuk membebaskan seluruh kota itu dari kehadiran rezim teroris Assad, menyerang dua kubu pemerintah di barat laut dan selatan Suriah.

Pertempuran untuk menguasai Aleppo, dibagi antara bagian barat yang dikuasai pemerintah dan lingkungan timur yang dikuasai oposisi, telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Koalisi oposisi termasuk faksi-faksi Islam meledakkan bom mobil sebelum meluncurkan serangan terhadap distrik Jamiat al-Zahraa, sebuah pangkalan militer dan distrik perumahan, Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Kelompok oposisi kemudian menyerang posisi militer di sebuah pabrik semen di barat daya kota, berdekatan dengan mulut koridor ke Aleppo yang dikuasai oposisi di timur yang mereka telah buka seminggu yang lalu, memecahkan pengepungan pemerintah.

Aleppo adalah salah satu benteng pertahanan dari oposisi untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar Al-Assad, yang tentaranya di darat didukung oleh milisi-milisi Syi'ah asing bayaran dari negara-negara tetangga dan dari langit oleh serangan udara Rusia. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version