View Full Version
Selasa, 30 Aug 2016

Setelah Kuasai Helafaya Giliran Kota Tayba Emam Direbut Sepenuhnya Oleh Oposisi dari Rezim Assad

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan oposisi Suriah merebut seluruh kota Tayba Emam setelah bentrokan dengan pasukan rezim di utara Hama mana kekuatan oposisi menyatakan awal ofensif luas terhadap pasukan rezim, situs berita Qasiun melaporkan hari Senin (29/8/2016) malam.

Pasukan oposisi melakukan serangan luas di pos pemeriksaan Zalin dan menghancurkan tank-tank dan kendaraan lapis baja militer milik pasukan rezim teroris Assad.

Sebelumnya juga pada hari Senin sore pejuang oposisi mengatakan mereka benar-benar menguasai kota strategis Helafaya di pedesaan utara Hama.

Penangkapan dari Helfaya datang setelah Jays al-Ezza, kelompok tempur oposisi utama di pedesaan Hama, hari ini mengumumkan peluncuran serangan besar. Ini dimulai dengan penembakan awal pada pos-pos pemeriksaan teroris Assad di pedesaan utara Hama dengan artileri menengah.

Kemajuan yang signifikan segera dicapai oleh oposisi di daerah, di mana The National Hospital Helfaya, gerbang utara Helfaya, desa al-Masasneh, al-Bowaydah dan banyak pos-pos pemeriksaan teroris Assad ditangkap, termasuk Abo Habeeb, al-Kherbeh, al-Kheyam, al-Saro dan al-Madajen.

Pejuang oposisi juga menewaskan sedikitnya 30 pasukan teroris Assad selama pertempuran dan menangkap perwira senior teroris Assad, yang berpangkat Kolonel.

Selain itu mereka juga merebut sejumlah besar amunisi dan senjata dalam serangan yang diumumkan untuk mendukung pejuang oposisi di Aleppo. (st/Orient)


latestnews

View Full Version