View Full Version
Selasa, 11 Oct 2016

Islamic State (IS) Konfirmasi Kematian Menteri Informasi Mereka

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) menerbitkan sebuah pernyataan pada Senin (10/110/2016) malam, membenarkan kematian Wa'il Adil Hasan al-Fayed, menteri informasi dan salah satu dari "pemimpin mereka yang paling senior"..

Militer Amerika Serikat melaporkan kematian al-Fayed, alias Abu Mohammad al-Furqan dalam serangan udara di Suriah pada 7 September.

"Wa'il mengawasi produksi video propaganda IS yang menunjukkan penyiksaan dan eksekusi," kata sekretaris pers Pentagon Peter Cook.

Diyakini bahwa al-Fayed bertanggung jawab untuk 'al-Furqan Media', yang menghasilkan beberapa video IS paling keras dan "mengerikan".

Kelompok aktivis online, Raqqa Dibantai Diam-diam, melaporkan bahwa al-Fayed juga bertanggung jawab untuk merekrut ratusan anggota baru melalui video nya.

Sebuah pernyataan militer AS dari tanggal 7 September menegaskan bahwa pasukan militer koalisi menghancurkan sebuah unit taktis dan sebuah trailer tanker minyak, sebuah pengeboran minyak, dan sebuah kendaraan IS dalam dua serangan terpisah di dekat kota Suriah Raqqa. (st/TNA)


latestnews

View Full Version