View Full Version
Sabtu, 15 Oct 2016

Faylaq Al-Rahman Tewaskan 6 Perwira Militer Rusia dalam Operasi Khusus di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi dari Faylaq Al-Rahman mengumumkan pada hari Jum'at (14/10/2016) melakukan operasi khusus yang menargetkan para perwira Rusia dan Iran di kota Hama, kata aktivis.

Kantor media Faylq Al-Rahman menegaskan bahwa operasi khusus tersebut, yang dilakukan Jumat pagi di kota Hama, menyebabkan matinya 6 perwira senior Rusia, termasuk seorang perwira tinggi dengan pangkat Letnan Jenderal.

Sejumlah perwira Iran dan penterjemah juga tewas, menurut kantor media. Faylaq Al-Rahman tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang oporasi tersebut kecuali pengumuman keberhasilan mereka menewaskan para pejabat militer Rusia dan Iran.

Rezim teroris Assad menguasai secara penuh ibukota provinsi Hama yang juga bernama Hama. Kota ini telah menyaksikan kehadiran pasukan Rusia dan Iran, terutama di equestrianismA Club, yang terletak di bagian selatan kota.

Faksi oposisi baru-baru ini mampu mencapai pinggiran Hama setelah menangkap kota Ma'ardes dan kota-kota Soran dan Taibat al-Imam di Hama pedesaan utara.

Bagaimanapun, gerak maju mereka mulai terhambat akibat pertikaian yang terjadi antara dua faksi tempur utama oposisi, Ahrar Al-Sham dan Jund Al-Aqsa yang menarik sebagian pasukan mereka ke Idlib menyusul pertikaian yang terjadi sebelum akhirnya terselesaikan. (st/Orient)


latestnews

View Full Version