View Full Version
Ahad, 16 Oct 2016

500 Anggota Jamaat Al-Murabitoun Nyatakan Sumpah Setia Pada Jabhat Fath Al-Sham

SURIAH (voa-islam.com) - Faksi pejuang oposisi Jama'at al-Murabitoun, yang mencakup empat formasi militer, pada hari Sabtu (15/10/2016) menyatakan bersumpah setia kepada dan bergabung secara penuh dengan Jabhat Fatth al-Sham, menurut sebuah pernyataan.

Empat formasi faksi al-Murabitoun adalah Brigade Al-Safwa, Brigade Al-A'zm, Kompi Al-Ghuraba, dan Brigade Syuhada Mustafa Dahman.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Jama'at al-Murabitoun, yang diterbitkan juga oleh Jabhat Fath al-Sham, Fraksi itu mengatakan bahwa berdasarkan keinginan kuat bahwa faksi pejuang oposisi harus pada sisi yang sama dan bersatu, mereka menyatakan bersumpah setia kepada dan bergabung dengan Jabhat Fatth al-Sham.

Semantara itu, Abu Anas al-Shami, anggota dari kantor media Jabhat Fath Al-Sham, mengatakan bahwa "faksi Jama'at al-Murabitoun dibentuk dua bulan lalu setelah empat formasi [Brigade Al-Safwa, Brigade Al-A'zm, kompi Al-Ghuraba, dan Brigade Syuhada Mustafa Dahman] berkumpul," menjelaskan bahwa jumlah para pejuang di Jama'at al-Murabitoun lebih dari 500 petempur, disebar di Atma dan daerah perbatasan sekitarnya, di Zardana dan sekitar Jisr al-Sheghour, dan di pedesaan utara Hama.

Sebelumnya pada 9 Oktober lalu, faksi oposisi Jund Al-Aqsa yang terlibat pertempuran dengan Gerakan Ahrar Al-Sham menyatakan, juga bersumpah setia kepada Jabhat Fath al-Sham. (st/Orient)


latestnews

View Full Version