View Full Version
Kamis, 17 Nov 2016

Islamic State (IS) Eksekusi 32 Mata-mata Pasukan Syi'ah Irak dan Kurdi Peshmerga di Mosul

MOSUL, IRAK (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah mengeksekusi puluhan orang di kota Mosul Provinsi Ninawa di barat laut Irak atas tuduhan menjadi mata-mata untuk "pasukan musuh", aktivis dan saksi mata melaporkan pada hari Kamis (17/11/2016).

Pejuang IS hari Kamis mengeksekusi sedikitnya 32 warga sipil, kebanyakan laki-laki muda, di kota Mosul, setelah menuduh mereka menjadi mata-mata untuk pasukan militer Syi'ah  Irak dan Peshmerga Kurdi.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa Polisi Islam IS, juga dikenal sebagai Diwan al-hisbah, menangkap lebih dari 40 orang pada hari Rabu.

"Setidaknya 32 tahanan dieksekusi pada Kamis oleh skuad tempur setelah IS menuduh mereka membocorkan informasi tentang penyebaran pasukan IS di kota Mosul," kepala Ninawa Media Centre Raafat al-Zarari mengatakan kepada ARA News.

Pengadilan Syariah IS di Mosul mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para tersangka telah berkomunikasi dengan 'pasukan musuh', mengacu pada Peshmerga Kurdi dan pasukan pemerintah Syi'ah Irak. Pengadilan memutuskan bahwa komunikasi semacam itu menunjukkan secara sadar para pria tersebut telah murtad dari Islam.

"Para pria yang ditangkap didakwa dengan pengkhianatan," kata aktivis media lokal Abdullah al-Malla ARA News. "Mereka secara terbuka dieksekusi di pusat Mosul, Kamis." (an/ARA)


latestnews

View Full Version