View Full Version
Sabtu, 07 Jan 2017

Pejuang Islamic State (IS) Kembali Hancurkan Pesawat Tempur Rezim Assad di Deir Al-Zor

DEIR AL-ZOR (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) pada hari Jum'at (6/1/2016) melancarkan serangan di pangkalan udara militer yang dikuasai rezim di Suriah timur, dan menghancurkan setidaknya dua pesawat tempur.

"Militan ISIS membombardir Bandara Militer Deir Al-Zor dengan puluhan mortir dan setidaknya dua rudal pandu di malam hari pada hari Jum'at," kata aktivis media yang Samer al-Khalaf ARA News.

Pemboman tersebut menyebabkan hancurnya dua pesawat tempur Suriah dan menewaskan puluhan tentara, menurut imformasi sumber militer.

Ini terjadi hanya satu hari setelah pejuang IS memukul menghantam pangkalan Angkatan Darat Suriah di Kegubernuran Deir Al-Zor. Islamic State memulai serangan besar terhadap pasukan rezim Suriah di gubernuran itu hari Kamis.

Pejuang IS memulai ofensif dengan menargetkan markas besar pasukan tentara rezim Suriah di kota Bagheliya dengan artileri berat dan mortir. IS juga menyerang Resimen 137 Angkatan Darat Suriah di barat Deir Al-Zor dengan dua serangan bom mobil, diikuti dengan penembakan sengit dengan mortar. Puluhan korban dilaporkan di antara pasukan Suriah.

Sebagian besar kota dan pedesaan Deir Al-Zor berada di bawah kontrol IS. Namun, pasukan tentara pro-rezim masih memegang kendali atas beberapa lingkungan di kota itu di samping bandara militer T4 di pinggiran Deir Al-Zor.

Provinsi Deir Al-Zor dianggap strategis untuk IS karena itu menghubungkan ibukota de facto mereka, Raqqa, dengan wilayah Irak yang dikuasai oleh Islamic State. (an/ARA)


latestnews

View Full Version