View Full Version
Senin, 30 Jan 2017

13 Pasukan Pro-Assad Termasuk Seorang Jenderal Tewas dalam Serangan IS di Deir Al-Zor

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) menewaskan 13 pasukan yang setia kepada Bashar al-Assad di pedesaan timur provinsi Homs tengah, aktivis mengatakan hari Ahad (29/1/2017).

Seperti dilansir Zaman Al-Wasl, pejuang Islam State melancarkan serangan terhadap pasukan rezim dan milisi Syi'ah asing bayaran yang menjadi sekutu Assad di utara dari bandara militer T4 hari Ahad, menewaskan seorang Brigadir Jenderal dan letnan bersama dengan 11 lebih tentara lainnya. Zaman Al-Wasl sebutkan siapa nama dari perwira tinggi yang tewas tersebut.

Kantor berita terkait IS, A'maaq mengatakan bahwa Islamic State menahan beberapa mayat petempur pro-Assad di tangan mereka.

Rezim Suriah telah memindahkan sebagian besar jet tempurnya dari bandara militer yang dikepung IS karena khawatir Islamic State (IS) akan berhasil mengambil alih basis strategis di gurun Suriahitu, kata sumber-sumber.

Sumber militer mengatakan 20 jet tempur Su-24 dan Su-22 dipindahkan ke bandara al-Shuairat yang dikendalikan Syi'ah Iran di Homs timur. 3 helikopter Gazelle juga telah meninggalkan bandara militer T4.

Selain itu, bentrokan pecah antara IS dan pasukan rezim Suriah di sekitar daerah Panorama selatan kota Deir Al-Zor, di tengah penembakan dengan rudal oleh rezim Suriah atas wilayah tersebut.

IS juga memperbaharui penembakan atas lingkungan Jora dan Qosor di Deir Al-Zor yang dikusai oleh pasukan rezim Suriah, namun tidak ada informasi tentang korban dalam serangan tersebut. (st/zw)


latestnews

View Full Version