View Full Version
Senin, 06 Feb 2017

Kelompok Al-Shabaab Penggal 4 Mata-mata yang Bekerja untuk Pemerintah Somalia, AS dan Kenya

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Al-Shabaab di Somalia memenggal empat orang mata-mata yang bekerja untuk pemerintah yang didukung Barat di negara itu, Amerika Serikat dan negara tetangga Kenya, warga di selatan negara Tanduk Afrika itu mengatakan.

Seperti dilansir The Star Online hari Senin (6/2/2017) Kelompok cabang Al-Qaidah tersebut mengkonfirmasi adanya eksekusi, yang berlangsung pada hari Ahad  setelah mereka dinyatakan bersalah oleh pengadilan Al-Shabaab di distrik Jamame wilayah dataran rendah Jubba, sekitar 70 km utara dari Kismayo.

"Pengadilan memutuskan kasus mereka dan empat laki-laki tersebut dieksekusi di depan umum di distrik Jamame sesuai dengan Syariah (Ahad) sore ini," Mohamed Abu Abdalla, gubernur Al-Shabaab untuk wilayah Jubba, mengatakan kepada Reuters, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

"Keempat orang itu mengakui mereka mata-mata."

Al-Shabaab telah berjuang selama bertahun-tahun untuk mengusir pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika, menggulingkan pemerintah dukungan dan menerapakan Syariah Islam di negara itu. (st/ts)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version