View Full Version
Jum'at, 10 Mar 2017

Al-Shabaab Serang Bandara di Gedo Somalia, Tewaskan Sejumlah Pasukan AMISOM

GEDO, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Al-Shabaab mengatakan para pejuangnya telah menyerbu sebuah bandara di kota selatan Bardere, terletak di wilayah Gedo pada Kamis (9/3/2017) pagi, menewaskan sejumlah tentara Misi Uni Afrika di Somalia atau AMISOM.

Kelompok pejuang terkait Al-Qaidah tersebut telah mengumumkan pada- outlet Media Online afiliasinya bahwa mereka menewaskan beberapa tentara Uni Afrika yang berasal dari pasukan Ethiopia yang ditempatkan di bandara kota.

Penduduk setempat mengatakan telah terjadi baku tembak hebat antara penyerang dan pasukan Ethiopia yang bertugas di bawah AMISOM.

AMISOM, namun tidak mengomentari serangan di bandara, yang juga menjadi markas bagi ratusan pasukan Ethiopia yang bertugas di negara itu.

Pemimpin Al-Shabaab menyerahkan diri

Sementara itu, AMISOM mengklaim bahwa seorang pemimpin kelompok pejuang Al-Shabaab telah menyerah kepada pasukan pemerintah di kota Baidoa di Somalia selatan.

AMISOM mengklaim bahwa Hussein Salad Mukhtar menyerah kepada Tentara Nasional Somalia (SNA) pada hari Selasa menyusul tawaran amnesti pemerintah untuk pejuang untuk menyerah.

"AMISOM menyerukan pejuang Al-Shabaab untuk mengindahkan amnesti pemerintah," kata Amisom.

Koalisi pasukan dari negara-negara Afrika ini meminta para pejuang Al-Shabaab untuk meletakkan senjata mereka dan bergabung dengan orang-orang Somalia untuk membangun kembali daerah mereka. (st/shabelle)


latestnews

View Full Version