View Full Version
Jum'at, 07 Apr 2017

Islamic State (IS)Tembak Jatuh Sebuah Helikopter Militer Syi'ah Irak di Barat Mosul

MOSUL, IRAK (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) telah menembak jatuh sebuah helikopter Syi'ah Irak yang mendukung pasukan elit mereka di Mosul, militer telah melaporkan.

Dua anggota awak tewas dalam serangan itu, kata militer, Kamis (6/4/2017), yang datang ketika pasukan Irak meneruskan ofensif mereka di lingkungan barat Mosul yang dikuasai IS.

"Pesawat helikopter mereka diserang oleh tembakan musuh dan hancur di medan perang," kata Komando Operasi Gabungan Irak dalam sebuah pernyataan, menempatkan korban tewas dalam jumlah dua.

Sebuah video yang dirilis menunjukkan helikopter terbakar hebat ketika itu jatuh ke tanah.

Militer tidak mengatakan apakah itu adalah rudal atau tembakan yang menyebabkan kecelakaan itu, tetapi itu menyusul serangan balik dari para pejuang IS di kota barat Mosul, kota yang padat penduduk dan gang-gang sempit di bandingkan sebelah timur.

Sementara itu, kantor berita yang berafiliasi dengan IS, A'maaq melaporkan bahwa helikopter militer Syi'ah Irak jatuh itu di daerah al-Ghabat, sebelah timur Sungai Tigris. Mereka juga merilisi sebuah video secara online yang menunjukkan sebuah helikopter terbakar dan kemudian jatuh meledak saat menghantam tanah.

Ini adalah pesawat pertama yang ditembak jatuh oleh IS di Mosul sejak awal operasi untuk membebaskan kota itu Oktober tahun lalu. (st/TNA)


latestnews

View Full Version