View Full Version
Ahad, 23 Apr 2017

Bom Pinggir Jalan Al-Shabaab Tewaskan 8 Tentara Puntland Somalia

GALGALA, PUNTLAND (voa-islam.com) - Sebuah ledakan bom di pinggir jalan di sebuah kota terpencil di negara bagian semi-otonom Puntland telah membunuh delapan tentara.

Laporan media mengatakan setidaknya tiga tentara juga terluka saat ledakan mematikan tersebut menjadi sasaran konvoi militer di Galgala pada hari Ahad (23/4/2017).

Kelompok pejuang Al-Shabaab telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Kelompok pejuang yang terkait Al-Qaidah itu memiliki sejarah untuk meluncurkan serangan serupa di seluruh wilayah yang bermasalah di masa lalu.

Somalia telah menjadi lokasi bentrokan mematikan antara pasukan pemerintah dan pejuang Al-Shabaab sejak 2006.

Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed baru-baru ini mengumumkan perang terhadap Al-Shabaab, meminta para anggotanya untuk membelot dari kelompok tersebut dalam waktu 60 hari dengan imbalan pekerjaan dan pendidikan.

Al-Shabaab telah meningkatkan pemboman mematikan di ibukota Mogadishu sejak presiden baru Somalia mulai menjabat pada bulan Februari.

Kelompok itu dipaksa keluar dari ibukota oleh pasukan Uni Afrika pada tahun 2011 namun masih menguasai bagian pedesaan dan melakukan serangan terhadap sasaran pemerintah dan militer. (st/ptv)


latestnews

View Full Version