View Full Version
Senin, 22 May 2017

20 Polisi Afghanistan Tewas dalam Serangan Taliban di Pos Keamanan Distrik Shahjoi Zabul

ZABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban menewaskan sedikitnya dua puluh polisi dalam serangan di pos keamanan di sebuah distrik di provinsi Zabul Afghanistan selatan.

Gubernur provinsi Bismillah Afghanmal hari Ahad (21/5/2017) mengatakan bahwa para polisi tersebut tewas setelah menderita luka-luka pada bentrokan pada Sabtu malam.

Lebih lanjut pejabat Afghanistan itu menambahkan bahwa bentrokan antara polisi dan kelompok Taliban meletus setelah sejumlah pejuang melancarkan serangan terkoordinasi terhadap pos keamanan di distrik Shahjoi.

Dia mengatakan beberapa personil Polisi Lokal Afghanistan (ALP) juga termasuk di antara mereka yang tewas dalam bentrokan tersebut.

Menurut sang gubernur provinsi, pejuang Taliban sibuk merencanakan serangan untuk menguasai kota Qalat dan akhirnya melancarkan serangan terhadap pos keamanan pada Sabtu malam.

Sementara itu, pejabat lokal lainnya mengatakan pejuang Taliban berhasil menguasai wilayah Bolan Rubab di Shahjoi.

Pejabat itu menambahkan bahwa pasukan tambahan telah dikirim ke daerah tersebut dari ibukota provinsi Qalat untuk mendorong pejjang Taliban.

Zabul termasuk di antara provinsi-provinsi yang bergejolak di selatan Afghanistan dimana pejuang Taliban aktif beroperasi di berbagai distriknya dan sering melakukan kegiatan bersenjata. (st/kp) 


latestnews

View Full Version