View Full Version
Selasa, 23 May 2017

Faksi FSA Umumkan Ofensif Baru untuk Bersihkan Milisi Syi'ah Iran dan Asing dari Gurun Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Faksi Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada hari Senin (22/5/2017) mengumumkan meluncurkan serangan, Volcano of Desert, untuk membersihkan Gurun Suriah dari milisi Syi'ah Iran dan organisasi-organisasi kriminal Syi'ah yang menjadi kaki tangannya.

Sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh faksi-faksi tersebut, yang salinannya diperoleh Orient Net, mengatakan: "Pada hari yang diberkati ini (Senin), serangan dari Volcano of Desert diluncurkan terhadap milisi Iran dan asing.

"Operasi militer ini bertujuan untuk membersihkan wilayah kelompok-kelompok ini dan mengakhiri kehadiran mereka."

"Kami faksi FSA mengumumkan serangan ini terhadap organisasi kriminal Iran sampai tanah kami didapatkan kembali.

Kami telah menawarkan dan kami menawarkan (orang-orang) yang terkasih dan yang berharga untuk tanah ini," pernyataan tersebut menambahkan.

Juru Bicara Jaysh Maghaweer al-Thewra (komando revolusi) memperingatkan faksi-faksi yang berafiliasi dengan Iran untuk tidak mendekati medan operasi militernya melawan Islamic State (IS) dalam beberapa bulan terakhir. ‌

Senin pagi, milisi Syi'ah asing bayaran Iran menduduki beberapa daerah yang terletak di dekat perbatasan Yordania di kamp untuk pengungsi Suriah al-Tanaf dan al-Ruqeban.

Para aktivis melihat perilaku Iran ini sebagai tantangan terhadap peringatan AS yang kemudian mulai beraksi setelah pesawat tempur koalisi AS membom sebuah konvoi milisi Syi'ah di jalan Baghdad-Damaskus beberapa hari yang lalu. (st/Orient) 


latestnews

View Full Version