View Full Version
Senin, 05 Jun 2017

Pejuang Oposisi Suriah Bunuh 10 Milisi Syi'ah Hizbullata di Lingkungan Sajna Daraa

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Ruang Operasi Al-Bunyan al-Marsous (BMOR), sebuah ruang operasi bersama terdiri dari beberapa faksi tempur Islam dan juga Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang mengkoordinasikan tindakan militer terhadap teroris Assad di Daraa, mengumumkan pada hari Ahad (4/6/2017) menewaskan 10 teroris Syi'ah Hizbullata Libanon dalam pertempuran di lingkungan Sajna, sebagai Sebuah bagian ofensif diluncurkan pada bulan Februari.

Pejuang oposisi menggagalkan serangan teroris Syi'ah Hizbullata yang bertujuan untuk menempati wilayah yang dikuasai oposisi di lingkungan al-Mensheyya di Daraa al-Balad, menurut BMOR. Pesawat tempur Rusia juga melakukan lebih dari 20 serangan udara di daerah di mana pertempuran tersebut terjadi.

BMOR mengeluarkan infograf berisi nama teroris Syi'ah Hizbullata yang tewas diantaranya adalah: Mahdi Syamsuddin, Ali Zhouri, Qassim Hammoud, Ali Marji, Younes Younes, Qassim al-Mousawi, Mohammad Hussein Yaghi, Mazen Hussien Abbas, Hussien Abdulhamid al-Fen, dan Hussein Nassr al-Din.

Dalam beberapa hari terakhir, teroris Assad menerima tambahan kekuatan militer baru di Daraa dan pedesaannya. Bala bantuan tersebut termasuk pasukan dari Divisi Keempat, yang dipimpin oleh saudara laki-laki Assad, Maher, di samping tentara bayaran Syi'ah Libanon Hizbullata dan milisi Syi'ah Irak, menurut para aktivis.

Serangan yang diluncurkan oleh BMOR sejak 12 Februari, di Daraa al-Balad mencapai prestasi militer dan strategis yang hebat setelah membebaskan sekitar 95% lingkungan al-Manshiyah menyusul kemajuan baru-baru ini oleh pejuang oposisi. (st/Orient)


latestnews

View Full Version