View Full Version
Senin, 24 Jul 2017

Taliban Kuasai 2 Distrik di Faryab Setelah Bentrokan Berat dengan Pasukan Afghanistsn

FARYAB, AFGHANISTAN (voa-islam com) - Pejuang Taliban dilaporkan menguasai dua distrik di Afghanistan setelah terjadi bentrokan berat yang menewaskan setidaknya delapan petugas polisi.

Abdul Karim Yourish, seorang juru bicara kepolisian provinsi, mengatakan serangan pertama tersebut terjadi di markas besar pemerintah Lawlash di provinsi utara Afghanistan, Faryab, di tengah kegelapan Sabtu malam, menyebabkan dua petugas polisi tewas.

Pejabat lokal mengkonfirmasi kejatuhan distrik tersebut kepada Taliban pada hari Ahad (23/7/2017) dan mengatakan bahwa pasukan keamanan sedang memerangi pejuang Taliban untuk merebut kembali wilayah tersebut.

Taliban juga secara terpisah menyerbu sebuah markas distrik kedua di Provinsi Ghor Afghanistan barat dan membunuh enam polisi.

Mohammad Mustafa Moseni, kepala provinsi, mengatakan pasukannya mundur setelah Taliban melancarkan beberapa serangan ke markas distrik Taywara. Laporan mengatakan pasukan keamanan dan penduduk lokal di daerah tersebut, termasuk anggota parlemen, masih dikepung oleh Taliban.(st/ptv)

 


latestnews

View Full Version