View Full Version
Rabu, 02 Aug 2017

Meski Kalah Jumlah, Afiliasi IS di Marawi Mampu Berikan Perlawanan pada Militer Filipina

MARAWI, SURIA (voa-islam.com) - Meskipun jumlah yang kalah banyak dengan perbandingan paling sedikit 100:1, sebuah garnisun kecil pejuang afiliasi Islamic State (IS) memberikan perlawanan yang menentukan terhadap Angkatan Darat Filipina di kota Marawi yang diperangi.

Pada hari Rabu (2/8/2017), kantor berita A'maaq News Agency merilis video kelima yang meliput kejadian di Marawi, menunjukkan banyak mayat tentara Filipina beserta senjata yang baru-baru ini dirabut oleh Abu Sayyaf dan Maute, dua kelompok jihad yang telah bersumpah setia kepada pemimpin Islamic State Syaik Abu Bakar Al-Baghdadi.

Sementara itu, sumber resmi di Angkatan Darat Filipina mengklaim jumlah korban pejuan afiliasi IS total telah melampaui 500 sejak krisis di Marawi dimulai lebih dari dua bulan yang lalu.

Saat ini antara 60 hingga 120 pejuang IS masih tetap berada di sekitar empat lingkungan di pusat kota Marawi dimana para jihadis garis keras tersebut telah membentuk posisi bertahan dan sarang sniper setelah memasangi jebakan ranjau di sebagian besar garis depan. (st/AM)


latestnews

View Full Version