View Full Version
Rabu, 02 Aug 2017

Kelompok Pejuang Oposisi Suriah Ahrar Al-Sham Tunjuk Hassan Soufan sebagai Pemimpin Baru

BEIRUT, LEBANON (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi Suriah Gerakan Ahrar al-Sham menerbitkan sebuah pernyataan tiga hari yang lalu bahwa dewan syura mereka telah menunjuk Hassan Soufan (juga dikenal sebagai Abu al-Bara') sebagai pemimpin baru kelompok ini.

Seperti dilansir Al-Masdar News hari Rabu (2/8/2017)Hassan Soufan akan menggantikan Ali Omar (juga dikenal sebagai Abu Ammar) dalam peran pemimpin Ahrar al-Sham.

Hassan Soufan berasal dari provinsi Latakia dan sampai tahun lalu dia menjalani hukuman yang sangat panjang di penjara yang terkenal kekejamannya, Sadnaya, karena kegiatan anti-pemerintah.

Dia dibebaskan setelah menjalani hukuman dua belas tahun penjara pada akhir Desember 2016 sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan antara pemerintah Suriah dan berbagai kelompok pejuang oposisi yang berbasis Idlib.

Soufan mewarisi peran kepemimpinan Ahrar al-Sham selama masa sulit bagi kelompok pejuang Islam Suriah tersebut, karena telah mengalami kekalahan politik dan militer yang cukup besar di Idlib (salah satu benteng utamanya) di tangan Kelompok Hay'at Tahrir al-Sham (HTS). (st/AM) 


latestnews

View Full Version