View Full Version
Sabtu, 30 Sep 2017

Pejuang Islamic State Tawan 2 Tentara Rusia dalam Penyergapan di Deir Al-Zor Suriah

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam com) - Pejuang Islamic State (IS) pada hari Kamis (28/9/2017) menangkap dua teroris Rusia setelah melakukan serangan mendadak pada kendaraan mereka di daerah gurun di Deir Al-Zor.

Kantor berita A'maaq yang berafiliasi dengan IS mengatakan dua tentara Rusia dan tiga teroris Assad ditangkap dalam operasi tersebut.

Para aktivis mengatakan bahwa pejuang IS melancarkan serangan pada Kamis siang, di mana mereka merebut kembali desa "Shula" dan beberapa bagian kota "Kabbaj" di barat daya kota Deir Al-Zor yang kaya minyak.

Tidak diketahui dengan pasti nasib ke dua tentara Rusia tersebut saat ini namun rumor yang beredar di media sosial mengatakan bahwa orang Rusia tersebut telah dipenggal oleh IS.

Sementara itu, pesawat tempur Rusia mengintensifkan serangan udara di wilayah yang dikuasai IS di Deir Al-Zor, membunuh dan melukai puluhan warga sipil di wilayah IS.

Perlu dicatat bahwa militer Rusia membangun sebuah jembatan terapung dimana ratusan kendaraan militer bisa melewati ke tepi sungai Efrat lainnya. Namun lokasi dari jembatan tersebut dikabarkan termasuk yang direbut oleh Islamic State.

Pada tanggal 25 September, kementerian pertahanan Rusia mengumumkan kematian Letnan Jenderal Rusia Valery Asapov, yang bertugas sebagai penasihat teroris Assad di Deir Al-Zor akibat dari serangan mortir pejuang IS. (st/orient)

Share this post..

latestnews

View Full Version