View Full Version
Kamis, 28 Dec 2017

Taliban Nyatakan Tidak Terlibat Serangan Bom Jibaku di Sebuah Pusat Budaya di Kabul

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Taliban di Afghanistan menyatakan para pejuang kelompok tersebut tidak terlibat dalam ledakan di Kabul yang diperkirakan menewaskan puluhan dalam serangan tersebut.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa kelompok Taliban tidak memiliki hubungan dengan serangan di daerah Pul-e-Sukhta di kota Kabul hari Kamis (28/12/2017) ini.

Dia mengatakan bahwa serangan sasaran tersebut adalah sebuah organisasi budaya dan media menekankan bahwa kelompok Taliban bertindak dengan hati-hati dalam hal ini dan tidak akan melakukan serangan semacam itu.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan setidaknya 40 orang telah terbunuh dan sekitar 31 lainnya menderita luka dalam serangan tersebut.

Namun, pejabat keamanan lainnya mengatakan bahwa serangan tersebut kemungkinan telah menyebabkan lebih dari 40 orang tewas dan sekitar 100 lainnya cedera.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa tiga ledakan susul menyusul terjadi di daerah tersebut dan diyakini dua ledakan tersebut dipicu oleh pelaku bom jibaku.

Tidak ada individu atau kelompok yang sejauh ini mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi beberapa hari setelah serangan serupa yang menewaskan hampir 9 orang di daerah diplomatik Shash Darak di kota tersebut. (st/kp) 


latestnews

View Full Version