View Full Version
Ahad, 07 Jan 2018

Pejuang Oposisi Suriah Serang Pangkalan Udara Rusia di Latakia Menggunakan Pesawat Drone

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Para aktivis Suriah mengatakan bahwa pesawat tak berawak yang diarahkan oleh para pejuang oposisi Suriah telah menargetkan pangkalan udara Rusia, Hmeimim, pada hari Sabtu (6/1/2018), hampir satu pekan sejak serangan serupa menghancurkan 7 pesawat tempur Rusia di pangkalan tersebut.

Pasukan Rusia menembak jatuh dua pesawat tak berawak saat tembakan senjata berat terdengar dari pangkalan utama Rusia di provinsi Latakia, kota kelahiran Bashar al-Assad.

Kementerian pertahanan Rusia mengakui adanya serangan mortir 31 Desember di pangkalan udara Hmeimim namun tidak mau mengakui bahwa ada jet yang telah rusak tidak berfungsi, menurut BBC.

Kementerian pertahanan Rusia juga mengkonfirmasi dua prajurit mereka tewas dalam insiden itu. Koran Kommersant Rusia mengatakan tujuh jet telah hancur.

Roman Saponkov, wartawan Rusia telah menerbitkan foto pesawat tempur yang diyakini telah rusak akibat serangan pejuang oposisi di Suriah. Saponkov mempostingnya di media sosial setelah laporan tentang serangan tersebut. (st/zw) 

Share this post..

latestnews

View Full Version