View Full Version
Selasa, 16 Jan 2018

Pejuang Islamic State (IS) Bunuh Komandan Penting Milisi Syi'ah Hizbullata di Homs Suriah

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) menewaskan seorang komandan penting milisi Syi'ah Hizbullata Libanon di daerah pedesaan timur provinsi Homs, kata wartawan setempat, Ahad (14/1/2018).

Empat petempur Syi'ah Hizbullata juga tewas bersam dengan Mohamed Sadeq Sharafeddin di gurun Suriah sementara aktivis media sosial yang setia kepada Syi'ah Iran mengatakan bahwa AS telah terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Komandan yang dibunuh tersebut dianggap sebagai salah satu pembantu dekat Hassan Nasrallat, kepala Syi'ah Hizbullata.

Lebih dari 1.600 petempur dari milisi Syi'ah Hizbullata telah mati selama tujuh tahun pertempuran, menurut perkiraan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Faksi dan aktivis oposisi Suriah memastikan bahwa jumlah korban tewas dari pihak Syi'ah Hizbullata lebih banyak daripada yang diumumkan di tengah pemadaman media di Libanon atas keterlibatan mereka di Suriah yang telah menjadi substansial sejak awal revolusi Suriah di kota selatan Daraa pada bulan Maret 2011.

Dukungan militer dari milisi Syi'ah, termasuk Hizbullata, telah terbukti penting bagi Bashar al-Assad dalam perang melawan orang-orang Suriah.

Islamic State masih menguasai sebuah wilayah di gurun kaya gas yang terletak di antara provinsi Homs dan Deir Al-Zor. (st/zw) 


latestnews

View Full Version