View Full Version
Senin, 25 Jun 2018

Pejuang Oposisi Lancarkan Serangan Baru Terhadap Pasukan Suriah di Dara'a

DARA'A, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan oposisi Suriah melancarkan serangan baru terhadap Tentara Arab Suriah (SAA) di tenggara Dara'a Sabtu  malam, Al-Masdar News mengutip sumber militer, melaporkan hari Ahad (24/6/2018).

Menurut sumber militer di kubu pemerintah Izra'a, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan sekutunya mereka melancarkan serangan kuat terhadap posisi Tentara Arab Suriah di pos pemeriksaan Barid yang terletak di dekat poros Sweida-Dara'a.

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan oposisi berhasil menyusup ke pertahanan Tentara Arab Suriah di pos pemeriksaan Barid; ini mendorong pemerintah untuk mengirim bala bantuan dari Kota Sweida ke front ini.

Tidak lama setelah pasukan oposisi menginfiltrasi posisi SAA di poros Sweida-Daraa, Tentara Arab Suriah meluncurkan serangan balik untuk merebut kembali pos pemeriksaan dan mengamankan daerah ini.

Al-Masdar News melaporkan sejumlah pejuang gugur dan terluka selama serangan singkat pejuang oposisi, termasuk beberapa anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Hay'at Tahrir Al-Sham. Dari pihak rezim Assad sendiri tidak dilaporkan berapa korban tewas dan terluka.

DARASerangan pejuang oposisi diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan besar-besaran Tentara Suriah di timur laut Daraa, yang telah menghasilkan sejauh ini masih belum berhasi memberikan keuntungan besar bagi pemerintah. (st/AMN)


latestnews

View Full Version