View Full Version
Senin, 03 Dec 2018

HTS Ledakkan Jembatan di Pedesaan Selatan Aleppo Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - "Hay'at Tahrir al-Sham" (HTS) meledakkan jembatan di pedesaan selatan Aleppo, yang menghubungkan daerah itu dengan yang dikendalikan oleh pasukan Assad dan milisi Syi'ah yang menjadi afiliasinya.

Brigade Teknik "Hay'at Tahrir al-Sham" telah memusnahkan beberapa jembatan sekunder yang menghubungkan kota al-Eiss dengan wilayah al-Hadher, Aleppo selatan, "Abu Khalid al-Shami" juru bicara "Tahrir al-Sham "Sayap militer, mengatakan hari  Senin (3/12/2018).

Al-Shami menambahkan, memberi tahu Ebaa Agency, bahwa membom jembatan adalah "untuk mencegah musuh menyelinap melalui jembatan tersebut dan untuk menjamin keselamatan orang-orang."

Pasukan Assad telah membombardir, dengan rudal, bagian selatan dan barat pedesaan Aleppo menyusul penghancuran jembatan, dan tidak ada korban sipil, koresponden Enab Baladi di pedesaan Aleppo melaporkan.

Langkah saat ini, yang dilakukan oleh HTS, menyerupai apa yang "Front Nasional untuk Pembebasan" (NLF) lakukan di Aleppo pedesaan barat, ketika dalam beberapa bulan terakhir mereka menghancurkan tiga jembatan di daerah al-Ghab Plain untuk menghalangi gerak maju pasukan Assad jika operasi militer dimulai.

Peledakan jembatan di pedesaan selatan Aleppo merespon bala bantuan militer yang dibawa oleh pasukan Assad ke sekitar provinsi Idlib dan bagian barat dan selatan pedesaan Aleppo, menurut jaringan berita pro-rezim yang telah melaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Januari lalu, rezim Suriah berhasil menguasai sebagian besar pedesaan selatan Aleppo, mencapai bagian timur pedesaan Idlib, ketika mengambil alih 40 desa di daerah tersebut.

Sejak itu, bagian selatan dan barat pedesaan Aleppo telah menyaksikan pertempuran ringan dan konfrontasi antara rezim Suriah dan faksi oposisi yang aktif di sana, sementara, belakangan ini, telah ada pembicaraan tentang kampanye militer yang mungkin diluncurkan rezim Suriah untuk mengendalikan semua pedesaan selatan Aleppo.

Iran memiliki kepentingan utama di pedesaan selatan Aleppo, menjadi salah satu bidang utama yang diambil sebagai benteng oleh Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) di Suriah.

Selama beberapa tahun terakhir, para pejabat Iran telah berulang kali mengunjungi pedesaan Aleppo, yang terakhir di antaranya adalah Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami, yang mengunjungi kota Aleppo dan desanya pada Agustus lalu. (st/EB)


latestnews

View Full Version