View Full Version
Rabu, 18 Jul 2012

Pawai Anak Islam Solo Raya Menyambut Ramadhan 1433 H

SOLO (voa-islam.com) - Dalam menyambut  bulan Ramadhan 1433 H tahun ini, 800 anak islam Solo Raya berkumpul di Jl. Slamet Riyadi mengadakan PAWAI ANAK ISLAM SOLO RAYA dalam rangka menyambut ramadhan 1433 H. dengan tujuan memberikan semangat kepada anak islam untuk berpuasa dan memberikan pelajaran bahwa bulan ramadhan adalah bulan puasa, bulan yang sangat  mulia, yang harus disambut oleh umat islam dengan senang dan gembira. Dengan acara ini pula, berniat  mengingatkan kepada seluruh umat islam, bahwa bulan puasa sudah didepan mata, untuk  menyiapkan tenaga dalam menyambut dan menjalankan puasa dibulan ramadhan tahun ini dengan lebih baik.

Acara PAWAI ANAK ISLAM SOLO RAYA diberangkatkan dari Ngarsopuro, dibuka oleb bapak wali kota Solo Jokowi. Pembukaan ditandai dengan bacaan basmalah dan  pemotongan balon. Pesen bapak wali kota kepada peserta pawai “ tetap semangat dalam menjalankan puasa”. Adapun finishnya di Masjid Agung Kota Surakarta, dan disana peserta diberi sajian dongeng oleh pendongeng dari kak Junaidi (Presiden Persaudaraan Pendongeng Muslim Indonesia). Diakhir acara ada pembagian doorprize yang dibagikan kepada peserta.

Acara PAWAI ANAK ISLAM ini diselenggarakan oleh Rumah Zakat Solo dan LKG TPQ (Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran) dan bekerjasama deng an KOMPAQ (komunitas TPQ), Remaja Masjid Agung Surakarta dan ISDI Surakarta (Ikatan Sekolah Dasar Islam). Semoga Allah menemukan kita semua denga bulan yang suci, bulan ramadhan, bulan penuh keberkahan di tahun ini.


latestnews

View Full Version