View Full Version
Jum'at, 26 Aug 2011

Gerobak Bakso Ikan untuk Yatim Asal Timor Leste dan NTT

Bogor (voa-islam) - Yayasan Mekar Mitra Mandiri dibawah program Rumah Kreatifitas Ekonomi (RKE) berkerjasama dengan PT Asuransi Takaful Umum, Kamis (25/8) memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Al-Mansyuriah Parung Bogor yang mana anak-anak ini berasal dari daerah Timor Leste dan NTT (Nusa Tenggara Timur).

Bantuan lain juga berupa Gerobak Bakso Ikan. Penyerahan gerobak ini bertujuan untuk dapat meningkatkan perbedayaan ekonomi masyarakat dan para santri khususnya diperekonomian dipanti dan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Dalam pengelolaannya nanti RKE akan melakukan pendampingan, pemberian modal bahan baku, dan training hingga kedepannya menjadi benar-benar mandiri dan berjiwa wirausaha.  Kegiatan santunan bertajuk “Berbagi Tuk Menuai Berkah” dihadiri dan diserahkan oleh Direktur Utama PT Asuransi Takaful umum, Bayu Widdhisiadji dan Mohammad Toha (Ketua Yayasan Mekar  Mitra Mandiri).

“Penerima santunan ini diberikan kepada Panti Asuhan Al-Mansyuriah, Pesanteren At-Thayyibin Ciawi Jombang, Garut dan juga berlangsung di 37 kantor cabang takaful umum seluruh Indonesia,” ungkap Bayu.

Untuk santunan di panti asuhan Al-Mansyuriah yang terletak di Kalisuren Tajur Halang kabupaten Bogor ini mendapatkan Al-Quran, Juz amma, Iqra dan perlengkapan shalat serta sembako dan uang tunai yang diberikan kepada masing-masing anak dan para guru (pembimbing). (Desastian/Tk)


latestnews

View Full Version