View Full Version
Kamis, 08 Sep 2011

AFKN Gelar Syawal Study Motivation Training di Villa Baladegana

Bogor (voa-islam) - Selama sepekan (3-8 September 2011), Al Fatih Kaafah Nusantara (AFKN) yang dipimpin oleh Ustadz Fadzlan Garamatan, menggelar Syawal Study Motivation Training (SSMT) di Villa Baladegana, Jl. Bukit Pelangi Raya, Kp Bojong Bonje, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 950 santri asal Irian Jaya binaan AFKN yang pada lebaran ini tidak pulang ke kampung halaman. Tujuan diadakan SSMT adalah sebagai pembekalan bagi pelajar dan mahasiswa AFKN Pasca Ramadhan, untuk kembali ke pesantren dan institusi pendidikannnya masing-masing. "Yang terjauh adalah mahasiwa asal Irian yang kuliah kebidanan dan keperawatan di Medan. Mereka ada sekitar 150 mahasiswi," kata Ustadz Fadzlan.

Hadir sebagai pembuka sekaligus pemberi pemateri di hari pertama, H. Mayjen Agus Gunaidi Pribadi, Staf Khusus Kasad. Dalam materinya, mantan Pangdam Sriwijaya ini memaparkan tentang pentingnya umat Islam, khususnya santri asal Irian, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu belajar lah pada sejarah, ketika Irian Barat hendak direbut kolonial Belanda.

"Saya berharap, kalian mempersiapkan diri menjadi kader pemimpin bangsa yang jujur, beriman, bertaqwa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," kata Mayjen Agus Gunaidi.

Sementara itu dikatakan Presiden AFKN, Ustadz Fadzlan Garamatan, NKRI bagi komunitas Muslim Irian adalah sesuatu yang final. Komitmen akan selalu dijaga. "Dengan training dan pemberian motivasi kepada para santri AFKN ini, diharapkan, generasi muda Irian tampil sebagai pemimpin masa depan yang berwawasan, yang senantiasa berdakwah, dan mewujudkan Irian sebagai Serambi Madinah. (Destin)

 


latestnews

View Full Version