View Full Version
Kamis, 07 Jun 2012

Liga Muslim Indonesia Gelar Leadership Basic Training

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Leadership Basic Training (LBT) pada libur sekolah tengah semester lalu. Kegiatan LBT yang berlangsung bulan Desember tahun lalu, diikuti oleh peserta sebanyak 60 siswa dan siswi, bertempat di Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

Memasuki liburan tahun ini, Liga Muslim Indonesia (LMI), rencananya juga akan menggelar LBT kembali. Di mana untuk LBT kali ini merupakan LBT tahap II untuk tingkat provinsi.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa/i yang telah mengikuti kegiatan, bulan Desember lalu dan menginginkan kegiatan ini rutin diselenggarakan di setiap liburan sekolah.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen Liga Muslim Indonesia,sebagai Ormas yang peduli dengan perkembangan anak dalam hal ini pelajar SMP-SMA sederajat agar mereka mampu mengembangkan bakat, sikap, mental, kreativitas, dan ilmu pengetahuan sesuai dengan ajaran Islam,” jelas Al-Barra Zulfikar, dari Div. Hubungan Antar lembaga DPP Liga Muslim Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Al-Barra ini, juga menegaskan, pada liburan akhir semester tahun 2012 ini LMI akan mengadakan Leadership Basic Training di 3 (tiga) wilayah yakni Provinsi Lampung, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Adapun lokasi penyelenggaraan untuk Wilayah Provinsi Lampung, lanjut Al-Bara akan bertempat di Pondok Pesantren Liga Muslim Kota Bumi, Lampung dan akan berlangsung pada tanggal 16-21 Juni 2012, dengan jumlah peserta sebanyak 150 siswa/i. Sedangkan untuk provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat akan mengambil lokasi training yang bertempat di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Yakin,  Cisarua, Bogor yang akan berlangsung pada tanggal 03 - 09 Juli 2012 dengan jumlah peserta sebanyak 250 siswa/i.

Melalui kegiatan ini kami berharap para peserta memiliki mental yang kuat serta mampu mengaplikasikan apa yang sudah mereka dapat dari kegiatan ini, agar berguna bagi dirinya maupun masyarakat luas pada umumnya.  

Liga Muslim Indonesia atau disingkat LMI, merupakan ormas yang memiliki komitmen pada gerakan Islam dengan berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah, sebagai ormas LMI juga memiliki kepedulian kepada pembinaan terhadap generasi muda, terutama bagi para pelajar dan mahasiswa, untuk membentuk generasi muslim yang mandiri dan istiqamah. [ratman]


latestnews

View Full Version