View Full Version
Selasa, 27 Oct 2009

Prostitusi Anak di Amerika

Polisi federal Amerika menangkap hampir 700 orang, termasuk 60 mucikari, dan 50 anak-anak dalam operasi besar selama tiga hari untuk memberantas prostitusi anak di 36 negara bagian, laporan dari FBI.

Dalam operasi besar ini diterjunkan polisi lokal dan polisi negara di seluruh 30 divisi FBI. Hampir 1,600 agen dan opsir polisi ikut ambil bagian dalam operasi ini. Sudah sejak 2003 operasi seperti ini dilangsungkan untuk memberantas perdagangan dan prostitusi anak di Amerika, namun anehnya kegiatan seperti ini berantas berkali-kali tetap eksis terus.

Hingga saat ini, disebutkan telah berhasil diselamatkan hampir 900 anak, menangkap 510 mucikari dan kelompoknya, dan menyita 3,1 juta dolar uang transaksi, lapor FBI.

Pejabat Amerika mengatakan, korban termuda dalam perdagangan dan prostitusi anak ini berumur 10 tahun, dan hampir mayoritas anak yang ditemukan dalam operasi ini adalah anak-anak perempuan.

Prostitusi anak menjadi masalah signifikan di negeri yang menggembor-gemborkan demokrasi ini, semakin lama semakin bobrok moral rakyat yang diatur dengan hukum buatan mereka dan mereka langgar sendiri.

[voa-islam/xinhua]


latestnews

View Full Version