View Full Version
Senin, 14 Dec 2009

Aksi Vandalisme Antimuslim kembali Nodai Masjid Prancis

Catres (voa-islam.com) - Polisi mengatakan, seorang vandalis membuat coretan buruk berupa slogan Nazi dan juga menggantung kaki babi di sebuah masjid di Prancis selatan.

Menteri Dalam Negeri Brice Hortefeux menyatakan jika ini adalah "buruk dan tindakan rasis najis" yang menimpa sebuah masjid di kota Catres.

Polisi mengatakan terdapat sebuah lambang swastika (bintang Nazi) dan slogan salut kepada Hitler dalam bahasa Jerman "Sieg Heil", "Prancis untuk Prancis" ditulis dalam bahasa Prancis dan grafiti "Kekuatan Kulit Putih" dalam bahasa Inggris di dinding masjid tersebut.

Hari Ahad kemarin, Hortefeux mengatakan seseorang harus bertanggungjawab atas tindakan najis yang dilakukan pada tengah malam tersebut dan dia harus diberi "hukuman sungguh-sungguh".

Di Prancis, sering sekali para vandalis membuat tulisan buruk berisi pernyataan anti-Muslim atau anti-Semit di tempat-tempat ibadah, pusat kebudayaan dan kuburan-kuburan di Prancis - yang merupakan tempat dengan populasi terbesar di Eropa barat bagi komunitas Muslim dan Yahudi. [zak/ap]


latestnews

View Full Version