View Full Version
Selasa, 15 Dec 2009

Hamas Serukan Warga Pertahankan Masjid Dari Serangan Zioniz

Khanyunis - Juru bicara gerakan perlawanan Hamas di Khanuinis, Hamad Raqib menyerukan warga Tepi Barat untuk mempertahankan masjid masing-masing dari upaya serangan kelompok radikal Zionis di Tepi Barat.

Dalam pernyataan resminya, Ahad (13/12) mengatakan, Entitas Zionis telah membakar masjid di daerah Yasuv selatan Nablus. Mereka telah menggelar konfrontasinya terhadap Islam dan kaum muslimin. Pemerintah Israel dalam hal ini bertanggung jawab atas semua tindakan kelompok pemukiman Zionis tersebut.

Kejahatan ini sebagaimana terjadi pada perang al-Furqan (agresi Israel ke Gaza kemarin) telah melanggar semua undang-undang internasionel terkait perlindungan tempat ibadah. Oleh karena itu, kami dari gerakan Hamas akan berjuang untuk melindungi dan mempertahan tempat suci kami dengan segala apa yang kami miliki. Raqib menyerukan rakyat Palestina di Tepi Barat untuk ambil bagian dalam perjuangan mempertahankan masjid serta melindunginya dari serangan kelompok radikal.

kami dari gerakan Hamas akan berjuang untuk melindungi dan mempertahan tempat suci kami dengan segala apa yang kami miliki. Raqib menyerukan rakyat Palestina di Tepi Barat untuk ambil bagian dalam perjuangan mempertahankan masjid serta melindunginya dari serangan kelompok radikal.

Juru bicara Hamas ini kemudian mengatakan, kejahatan kelompok radikal Zionis bersamaan dengan kejahatan yang dilakukan milisi Abbas sebagai tentara bayaran jenderal Dayton bekerja sama dengan penjajah Israel. Hamas dengan ini mengecam tindakan Zionis serta milisi Abbas. Kejahatan Zionis radikal kemarin yang membakar rumah serta masjid milik ummat Islam di Yasuv merupakan keajahatan milisi juga. Karena sebelumnya pasukan Abbas ini melakukan penyerbuan ke daerah tersebut dengan menangkapi sejumlah aktivis perlawanan. Maka milisi Abbas merupakan hasil kerja Zionis yang bertugas menangkapi warga Palestina. Oleh karena itu kejahatan ini akan terus berlangsung selama milisi Abbas bekerja sama dengan Zionis.

Sebelumnya dilaporkan, kelompok Zionis menyerbu masjid di wilayah Yasuv kemudian menghancurkan pintu utama dan menuangkan bensin ke dalam ruangan masjid dan membakarnya, hingga barang-barang yang ada di masjid berupa al-Qur’an dan sejadah shalat berikut bangunan masjid ikut terbakar. (infplstn)


latestnews

View Full Version