View Full Version
Rabu, 30 Mar 2011

Buntut Satu Keluarga Israel Dibunuh, 100 Palestina Ditangkap

GAZA (voa-islam.com): Wakil kepala dewan kota Palestina mengatakan bahwa IDF (tentara Israel) melakukan penangkapan terhadap 60 warga Awarta, kini sudah 100 warga kota sekarang dalam tahanan Israel, lapor Radio Israel. Puluhan warga lainnya juga ditangkap pada hari itu setelah terjadi serangan di dekat Itamar.

Tentara IDF melakukan operasi penangkapan besar-besaran di kota Tepi Barat Awarta pada Senin malam, lapor Radio Israel mengutip dari sumber-sumber Palestina.

Awarta terletak di dekat wilayah pendudukan Itamar, dimana baru saja terjadi lima anggota keluarga dibunuh pada awal bulan ini, mereka tewas dengan luka tikaman.

Menurut Wakil Kepala Dewan Awarta, Kayas Awad, lebih dari 60 warga kota itu ditangkap dalam operasi pada Senin malam, sehingga jumlah penduduk kota tersebut yang berada dalam tahanan Israel menjadi sekitar 100 orang.

IDF sendiri tidak mengeluarkan komentar apapun terkait penangkapan ini.

Sebelumnya, para tentara dan polisi perbatasan telah mengumpulkan beberapa lusin warga Palestina dari desa-desa dekat Itamar dalam upaya untuk mengidentifikasi dan menangkap orang-orang yang diduga membunuh Udi dan Ruth Fogel serta tiga anak-anak mereka.

Sumber militer mengatkan mereka yakin militer akan menangkap pembunuh keluarga tersebut dalam beberapa hari. [Za/JP]


latestnews

View Full Version