View Full Version
Selasa, 18 Sep 2012

AS Kirim 250 Marinir ke Yaman untuk Lindungi Kedubes di Sana'a

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Amerika Serikat telah mengerahkan 250 tentara AS di ibukota Sana'a Yaman untuk meningkatkan keamanan di Kedubes AS dalam menanggapi gejolak kekerasan baru-baru ini atas munculnya sebuah film anti-Islam.

Pada hari Jumat, Pentagon mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan Marinir ke Yaman setelah demonstran menyerbu Kedutaan Besar AS di Sana'a dalam protes atas sebuah film anti-Islam yang dibuat di AS.

Parlemen Yaman mengutuk penyebaran tersebut, dan anggota parlemen menyatakan penentangan yang kuat terhadap kehadiran pasukan AS di negara mereka.

Ratusan demonstran menyerbu kompleks Kedutaan Besar AS di Sana'a sejak Kamis (13/9) pagi hingga tengah malam waktu setempat untuk memprotes film 'Innocence of Muslims' yang telah merendahkan Islam dan Nabi Muhammad .

Para demonstran bersikeras untuk masuk ke dalam kompleks kedutaan yang dijaga ketat aparat keamanan. Empat demonstran tewas dan beberapa lainnya terluka dalam unjuk rasa saat polisi melepas tembakan peringatan dan menembakkan gas air mata untuk memukul mundur massa. (an/ptv)


latestnews

View Full Version