View Full Version
Kamis, 18 Apr 2013

Usai Ledakan Boston, Ledakan Seperti Bom Nuklir Menghancurkan Texas

Texaas (voa-islam.com) Belum usai penyelidikan ledakan bom di Boston, saat berlangsung lari marathon, sekarang terjadi ledakan yang lebih dahysat seperti bom nuklir meluluhlantakkan pabrik pupuk di Texas, Amerika Serikat, dan dipastikan menimbulkan banyak korban jiwa, Rabu.

Menurut otoritas emergensi setempat, lebih  70 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam ledakan dahsyat yang terjadi di pabrik pupuk Texas.

Direktur West Emergency Medical Services (EMS), George Smith mengatakan seperti dilansir CBS News,  sekitar 60 hingga 70 orang tewas dalam insiden di pabrik pupuk di kota West, sekitar 32 kilometer sebelah utara Waco ini, Kamis (18/4/).

Seorang staf rumah sakit di Waco mengatakan, pihaknya telah diberi tahu untuk bersiap menerima 100 orang yang terluka akibat insiden ini.

Saat ini belum diketahui penyebab ledakan tersebut. Namun ledakan ini telah menyebabkan puluhan bangunan di sekitar lokasi rusak. Ledakan ini kabarnya bisa dirasakan hingga jarak sejauh 24 kilometer dari lokasi kejadian.

Atas kejadian ini, lebih dari 2 ribu pelanggan di daerah tersebut mengalami pemadaman listrik. Tidak jelas sampai kapan hal ini akan berlangsung.

Tiga Ledakan

Laporan yang belum dikonfirmasi menyebutkan sebuah panti jompo ambruk akibat ledakan dan sejumlah orang orang diyakini terjebak di dalam.

Beberapa orang dilaporkan di evakuasi dari panti. Saksi mata Debby Marak kepada kantor berita Associated Press mengatakan dia melihat asap mengepul dari dalam kawasan dekat pabrik dan mendekatinya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Deby mengatakan ketika dia tiba, dua anak lelaki berlari sambil berteriak bahwa otoritas meminta mereka untuk pergi karena pabrik pupuk akan meledak.

Dia mengatakan tak jauh setelah dia mundur ledakan terjadi. "Itu seperti berada di dalam tornado,'' katanya. ''Barang-barang beterbangan. Memecahkan kaca depan mobil saya. Seperti dunia berguncang.''

Warga lainnya kepada KWTX-TV mengatakan dia mendengar beberapa kali ledakan dari jarak 20km.

"Terdengar seperti tiga bom meledak di dekat kami,'' kata Lydia Zimmerman.

Gubernur Texas Rick Perry dalam sebuah pernyataan mengatakan: ''Kami mengawasi perkembangan dan mengumpulkan informasi di saat informasi rinci lanjutan mengemuka terkait insiden ini.''

"Kami juga telah menggerakan sumber daya negara bagian untuk menolong otoritas lokal. Duka dan doa kami bersama dengan warga West, dan bagi petugas yang berada di lokasi.''  af/hh

 


latestnews

View Full Version